Alternatif Pengganti iPhone 13 Terbaik

Alternatif Pengganti iPhone 13 terbaik: 7 Ponsel Untuk Dipertimbangkan Sebelum Anda Membeli

Rasanya seperti beberapa hari yang lalu Apple mengungkapkan kisaran iPhone 12. Dari iPhone 12 Mini kecil hingga iPhone 12 Pro Max kelas atas, tidak ada kekurangan pilihan saat diluncurkan. Sekarang, Apple telah mengumumkan seri iPhone 13, dan semuanya terlihat seperti smartphone yang cukup solid. Bagaimana jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit berbeda?

Berikut ini adalah alternatif  iPhone 13 terbaik :

1.    1. Seri Samsung Galaxy S21 

 

Ponsel Samsung selalu bersaing dengan perangkat Apple dalam hal produk unggulan. Salah satu nilai jual terbesar adalah bahwa Samsung menjanjikan pembaruan OS selama tiga tahun dan patch keamanan selama empat tahun untuk keluarga S21 (di antara lini perangkat lainnya). Ini tidak sebagus perangkat Apple tetapi jauh lebih baik daripada kebanyakan OEM Android lainnya. Ketiga ponsel ini menawarkan panel OLED 120Hz, konektivitas 5G, kamera ultra lebar 12MP, dan perekaman video 8K. Galaxy S21 adalah model termurah dan terkecil, mengemas baterai 4.000 mAh, sistem tiga kamera yang relatif solid, dan bahan plastik. Sementara itu, S21 Ultra adalah model terbesar dan termahal, dengan baterai 5.000mAh, dua kamera telefoto (3X dan 10X), desain kaca, dan panel QHD+.

2. Apple iPhone SE 2020 


 

iPhone SE 2020 masuk, menjadi salah satu alternatif iPhone 13 yang lebih baik. IPhone SE yang sadar dompet datang dengan harga sekitar  Rp. 7 Jt, menjadikannya iPhone baru termurah yang bisa Anda dapatkan. Dan Anda mendapatkan beberapa spesifikasi yang solid untuk harganya, seperti prosesor A13 Bionic, tahan air/debu IP67, dan pengisian daya nirkabel. Karena itu, Anda kehilangan fitur iPhone 12 dan 13 seperti beberapa kamera belakang, 5G, layar resolusi lebih tinggi, dan desain yang lebih baru. Anda juga kehilangan fitur seperti panel kecepatan refresh tinggi dan baterai besar. Namun, ini adalah salah satu cara termurah untuk naik kereta Apple.

3. Seri OnePlus 9 


 

Harga perangkat OnePlus terus meningkat selama bertahun-tahun. Ponsel ini menawarkan pengisian kabel 65W, Snapdragon 888 SoC, kamera utama 48MP, dan kamera ultra lebar 50MP. OnePlus juga telah mengkonfirmasi bahwa ponsel ini akan mendapatkan tiga tahun pembaruan OS dan empat tahun patch keamanan. Ini adalah berita yang disambut baik bagi siapa saja yang melihat perangkat Apple semata-mata untuk komitmen lama terhadap pembaruan.

4. Asus Zenfone 8 


 

 

Zenfone 8 adalah salah satu kejutan yang lebih menyenangkan di tahun 2021, dan tentu saja layak dipertimbangkan jika Anda mencari alternatif untuk iPhone yang lebih kecil. Ya, perangkat Asus adalah salah satu dari sedikit ponsel flagship Android kompak tahun ini. Ini adalah perangkat yang cukup solid, karena Anda mendapatkan panel OLED 120Hz 5,9 inci, Snapdragon 888 SoC, sistem kamera belakang ganda (utama 64MP dan ultra lebar 12MP), dan baterai 4.000 mAh dengan pengisian daya 30W. Dua fitur penting lainnya adalah peringkat IP68 dan kembalinya port 3.5mm.

5. Samsung Galaxy Z Flip 3 


 

Samsung adalah ponsel pertama yang membuat desain flip. Ponsel lipat termurah Samsung pada tahun 2021 ini mengadopsi desain clamshell yang mirip dengan ponsel fitur klasik seperti Motorola Razr V3. Ketika anda membuka ponsel Anda akan disambut oleh layar utama lipat, sambil menutup perangkat melindungi layar utama ini dan juga menampilkan layar eksternal kecil. Layar yang lebih kecil digunakan untuk segala hal mulai dari notifikasi dan tanggal/waktu hingga melihat pesan dan mengambil foto narsis. Galaxy Z Flip 3 juga menggunakan silikon unggulan, desain tahan air, dan kamera belakang ganda 12MP (utama, ultra lebar). Satu-satunya kelemahan nyata pada perangkat ini adalah bahwa harganya masih cukup mahal , kameranya tidak luar biasa, dan baterai 3.300mAh kecil untuk ponsel Android.

6. Sony Xperia 1 III 


 

Sony diam-diam telah memproduksi ponsel andalan selama bertahun-tahun sekarang, tetapi ponsel tahun 2021 mungkin merupakan perangkat terbaik yang pernah dibuat oleh merek tersebut. Xperia 1 III memimpin pengisian daya, menghadirkan Snapdragon 888 SoC, baterai 4.500mAh, pengisian daya kabel 30W, dan pengisian daya nirkabel. Tapi itu juga mengemas beberapa inovasi keren. Pertama, perangkat Sony mengemas layar OLED 4K 6,5 inci dengan kecepatan refresh 120Hz — jadi Anda tidak perlu memilih antara layar dengan kepadatan piksel dan kecepatan refresh yang tinggi. Ponsel Sony juga menggunakan kamera variabel untuk yang pertama waktu di industri, memberikan kemampuan untuk mengambil bidikan pada zoom asli 3x atau 4,4x. Kamera utama 12MP, penembak ultra lebar 12MP, peringkat IP68, dan port headphone melengkapi paket. Suka dengan ide Xperia 1 III tetapi menginginkan sesuatu yang lebih kecil? Di situlah Xperia 5 III berperan. Anda kehilangan resolusi layar 4K tetapi mendapatkan layar FHD+ 6,1 inci sebagai gantinya.

7. Seri Google Pixel 6 


 

Ponsel Google selalu menjadi alternatif iPhone yang hebat karena menawarkan kinerja Android yang murni dan komitmen yang panjang untuk pembaruan sistem. Kedua ponsel dikonfirmasi untuk menawarkan chipset Tensor internal Google, panel OLED dengan kecepatan refresh tinggi, dan sensor kamera utama baru. Perangkat Pro berbeda dari Pixel 6 standar dengan menawarkan pengaturan tiga kamera (termasuk kamera periskop 4x) alih-alih sistem kamera belakang ganda, layar QHD+ 120Hz alih-alih layar FHD+ 90Hz, dan mungkin juga baterai yang lebih besar. Belum ada kata resmi tentang tanggal peluncuran setelah musim gugur 2021, tetapi sumber tidak resmi menunjukkan peluncuran pertengahan Oktober.

 


Previous Post
Next Post

0 Comments: