Review Samsung Galaxy Z Fold 3 5G: Fold is Gold

Review Samsung Galaxy Z Fold 3 5G: Fold is Gold

https://www.teknologimaju.com/2021/10/review-samsung-galaxy-z-fold-3-5g-fold.html


Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold

  • Fitur Utama
  • Desain inovatif
  • Performa dan multitasking yang tak tertandingi
  • Kamera bagus

Ketika Galaxy Fold pertama diluncurkan dua tahun lalu, banyak kekhawatiran tentang desain yang belum teruji, tampilan yang rapuh, lekukan kamera selfie yang tampak jelek, dan pendapat kolektif dikemukakan bahwa ponsel yang dapat dilipat belum siap dipasarkan. Mendengarkan kritik, Samsung meluncurkan Galaxy Z Fold 2 yang tampak sangat berbeda pada tahun 2020. Ini memiliki chipset kelas atas, masa pakai baterai mirip dengan kebanyakan ponsel layar besar.

Galaxy Z Fold 3 5G yang baru masih menggunakan layar fleksibel plastik yang sama, tetapi kali ini, fokus inti Samsung tampaknya adalah membuat pernyataan tentang bagaimana ponsel lipat generasi ketiga tidak begitu rapuh seperti yang digambarkan. Memberikan kredit jatuh tempo, Samsung kini telah menambahkan peringkat tahan air IPX8 dan bingkai yang lebih kuat. Untuk lebih meyakinkan penggemar smartphone, ada kamera selfie di bawah layar fleksibel bersama dengan dukungan stylus.

Berbicara tentang inovasi, ada perangkat keras terbaik, kamera yang bagus, dan integrasi Windows 10 yang praktis, Galaxy Z Fold 3 5G yang baru dikemas sebagai ponsel kerja terbaik untuk para eksekutif.

Layar Samsung Galaxy Z Lipat 3 5G

Samsung Galaxy Z Fold 3 5G hadir dengan layar penutup HD+ Dynamic AMOLED 6,2 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Anda dapat melakukan semua kerjaan di layar ini dan terbuat dari kaca. Saat Anda membuka perangkat, Anda akan mendapatkan layar utama QXGA+ Dynamic AMOLED 7,6 inci dengan kecepatan refresh 120Hz.

Dimensi tampilan tidak berubah tetapi sekarang Anda mendapatkan kecepatan refresh 120Hz yang membuat segalanya tampak lebih mulus. Ini adalah tampilan terbaik yang Anda dapatkan di ponsel yang dapat dilipat saat ini, tetapi Anda harus terbiasa dengan rasio aspek. Layar lipat berbentuk persegi sedangkan layar penutup memiliki rasio aspek 25:9. Anda dapat menjalankan semua aplikasi dalam mode layar penuh untuk menutupi seluruh area tampilan tetapi ini dapat menyebabkan konten terpotong. Pada saat yang sama, jika Anda menjalankan sesuatu pada rasio aspek asli, Anda akan melihat pita hitam di sekitar konten. Inilah sebabnya mengapa Galaxy Z Fold 3 tidak dimaksudkan untuk bermain game. Tetapi rasio aspek persegi membantu selama multitasking, karena Anda dapat mengatur hingga empat aplikasi dan menjalankannya secara bersamaan.

Transisi dari layar penutup ke layar utama mulus dan secara keseluruhan, Anda akan menyukai kualitasnya. Rasio aspek layar membuatnya cukup sulit untuk mendapatkan pengalaman layar penuh yang imersif saat menonton film. Selain itu, karena ini adalah layar plastik, mengerjakan Galaxy Z Fold 3 5G menjadi sulit dalam kondisi pencahayaan yang terang karena silau dan pantulan.

Sekarang, berbicara tentang lipatan pada layar yang dapat dilipat. Itu adalah sesuatu yang harus Anda jalani dan perlahan-lahan Anda akan terbiasa. Saat menggunakan stylus, Anda akan diingatkan tentang hal itu, tetapi untungnya Anda dapat menggambar garis horizontal lurus dengan mudah tanpa mengangkat S-pen. Kinerja Samsung Galaxy Z Fold 3 5G

Ponsel ini adalah pembangkit tenaga listrik yang dipersenjatai dengan chipset unggulan 5nm 64-bit octa-core Qualcomm Snapdragon 888 5G dengan kecepatan clock maksimum 2,84GHz. Ini adalah konfigurasi perangkat keras tercepat dan paling kuat yang dapat Anda lihat di ponsel Samsung mana pun atau dalam hal ini ponsel Android lainnya. Meskipun Anda benar-benar tidak dapat menerjemahkan daya tembak ini menjadi pengalaman bermain game yang lebih baik, perangkat ini dibuat untuk menawarkan pengalaman multitasking terbaik. Anda dapat menjelajahi internet sambil menonton video dan bernavigasi di Google Maps pada layar yang sama. Juga, jika Anda perlu membuat catatan singkat, cukup keluarkan stylus S-Pen untuk mencoret-coret secara instan.

Anda akan sangat berterima kasih pada perangkat ini saat mengerjakan spreadsheet atau presentasi. Layar besar sangat berguna dan dengan dukungan stylus, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan saat bepergian. Jika Anda terbiasa bekerja pada salah satu perangkat seri Galaxy Note baru, maka Galaxy Z Fold 3 5G akan menyenangkan. Tak ketinggalan, jika pekerjaan kantor Anda lebih banyak dilakukan di PC Windows 10 maka ponsel ini akan membantu Anda multitasking dengan lebih baik lagi. Anda dapat mencerminkan layar ponsel Anda dan menyinkronkan file dengan mudah. Selain itu, Anda dapat menerima panggilan, mengakses aplikasi, dan lainnya.

Ponsel ini mendukung konektivitas 5G. Muncul bersama dengan 12GB RAM dan opsi penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Tidak ada slot untuk kartu microSD dan berjalan pada sistem operasi Android 11 di luar kotak. Untuk keamanan, perangkat mendukung kunci biometrik seperti Wajah atau sidik jari.

Kamera Samsung Galaxy Z Lipat 3 5G

Ada total lima kamera-- tiga di belakang, satu di bawah layar utama dan satu di teluk tampilan. Modul kamera belakang tiga mencakup sensor ultrawide 12MP dengan aperture F2.2, sensor utama autofokus piksel ganda 12MP dengan aperture F1.8, OIS dan sensor telefoto 12MP lainnya dengan aperture F2.4 dan OIS. Ada zoom optik 2X dan zoom digital 10X bersama dengan perekaman video HDR10+. Saat Anda melipat perangkat, Anda akan mendapatkan kamera selfie di layar sampul dengan sensor 10MP dan bukaan F2.2. Ini adalah ponsel pertama Samsung yang hadir dengan kamera di bawah layar.  

Kamera di bawah layar memiliki sensor 4MP

Kamera di bawah layar kurang menghasilkan gambar yang bagus untuk dipamerkan di media sosial tetapi kamera utama memiliki kamera yang sempurna. Tentu saja, tidak banyak perubahan pada perangkat keras kamera jika dibandingkan dengan Z Fold 2 tetapi ponsel ini hadir dengan kemampuan kamera andalan. Baik itu merekam video atau mengklik gambar lowlight, kamera ini adalah salah satu yang terbaik yang bisa Anda dapatkan dari Samsung. 

Baterai Samsung Galaxy Z Lipat 3 5G

Ponsel ini didukung oleh baterai 4.400mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W dan pengisian balik (4,5W) yang dapat digunakan untuk mengisi daya earbud TWS Anda. Ponsel membutuhkan waktu sekitar satu jam 30 menit untuk terisi penuh tergantung pada adaptor yang Anda gunakan. Perangkat ini menawarkan baterai satu hari untuk penggunaan campuran.

Ada beberapa hal yang mungkin tidak Anda sukai dari perangkat ini; di dalam kotak, Anda tidak akan mendapatkan pengisi daya atau earbud atau aksesori lainnya. Anda hanya mendapatkan kabel pengisian daya. Perangkat tidak mendukung stylus S-Pen yang lebih lama, jadi Anda harus membeli yang baru jika Anda ingin mencoret-coret sesuatu di perangkat bersama dengan kasingnya. Meskipun perangkat ini kokoh dan tahan air, Anda harus berhati-hati dengan debu karena tidak ada peringkat IP untuk partikel debu. Anda perlu menggunakan Z Fold 3 dengan tangan yang lembut dan tidak seperti biasanya Anda menggunakan ponsel. 

 

Previous Post
Next Post

0 Comments: