BlueStacks X mengalirkan game Android

BlueStacks X mengalirkan game Android dari cloud ke PC dan Mac

https://www.teknologimaju.com/2021/10/bluestacks-x-mengalirkan-game-android.html

 

Microsoft membuat beberapa kebisingan ketika mengumumkan bahwa Windows 11 pada akhirnya akan mendukung menjalankan aplikasi Android, tetapi sebenarnya agak terlambat untuk permainan. Meskipun "Subsistem Windows untuk Android" ini memang memiliki keunggulan teknis dan kinerja, ini bukan satu-satunya solusi yang tersedia saat ini. Untuk beberapa waktu sekarang, BlueStacks telah menawarkan emulator yang menjalankan pengalaman Android yang dimodifikasi pada PC dan Mac. Sekarang perusahaan telah membawa konsep itu ke cloud dengan BlueStacks X, terjun resmi ke streaming game berbasis cloud.

BlueStacks telah menjadi salah satu metode paling menonjol untuk menjalankan aplikasi Android di Windows dan macOS, paling sering digunakan untuk game Android. Ini menggunakan metode emulasi untuk mencapai itu, dan secara alami memiliki beberapa kelemahan dalam hal kinerja. Paling tidak, Anda memerlukan beberapa perangkat keras yang cukup kuat untuk memainkan game Android dengan nyaman. 

https://www.teknologimaju.com/2021/10/bluestacks-x-mengalirkan-game-android.html

 

BlueStacks X meringankannya dengan cara yang sama seperti cloud gaming, meskipun dengan sedikit twist pada cerita. Bermitra dengan perusahaan saudaranya sendiri,  layanan baru ini menggunakan pendekatan hybrid untuk streaming game. Singkatnya, ini menurunkan beberapa kerja keras komputasi dan rendering grafik ke titik akhir, yaitu perangkat klien, sehingga tidak semua data harus dialirkan dari cloud.

Itu bukan masalah besar karena sebagian besar titik akhir tersebut adalah kabel rendering grafis asli, termasuk browser modern seperti Chrome. Ini berarti bahwa hampir semua perangkat dengan browser benar-benar dapat mengakses game BlueStacks X, termasuk Raspberry Pi sederhana atau, untuk iseng, ponsel Android. Ini juga mengurangi beban server BlueStack, membantu mengurangi biaya. Yang terakhir ini juga membantu dalam mengubah BlueStacks X menjadi layanan gratis yang didukung iklan, meskipun tingkat premium berbayar akan diperkenalkan nanti. Layanan ini masih dalam versi beta dan tersedia di Windows 10 dan 11, macOS, iOS, Android, dan Chrome OS, di antara platform lainnya. BlueStacks X memang memiliki App Player khusus untuk PC Windows, tetapi Anda juga dapat mengaksesnya dengan mudah dari browser apa pun.

Previous Post
Next Post

0 Comments: