Review iPhone 13 Pro Max: Juara Baru Dalam Hal Baterai

 Daya Tahan Baterai Epik ProMotion Akhirnya Hadir di IPhone

https://www.teknologimaju.com/2021/10/review-iphone-13-pro-max-juara-baru.html

Keunggulan

  •     Sistem kamera yang bagus 

Kelemahan 

  • Tidak ada USB-C
  • Tidak ada tampilan yang selalu aktif

IPhone 13 Pro Max adalah ponsel hebat yang sama persis dengan iPhone 13 Pro, hanya saja lebih besar. Dan lebih mahal. Dengan baterai yang lebih besar, iPhone ini bertahan lebih lama daripada iPhone sebelumnya. Tahun lalu, iPhone 12 Pro Max lebih dari sekadar versi iPhone 12 Pro yang lebih tinggi.

Apple memberikannya sistem kamera yang sedikit berbeda, yang berarti jika Anda menginginkan iPhone terbaik, Anda juga harus mendapatkan iPhone dengan versi yang lebih tinggi. Dengan iPhone 13 Pro Max, semuanya kembali seperti seharusnya. Ponsel ini identik dalam fitur dan kinerja dengan iPhone 13 Pro.

Lebih besar berarti lebih berat (secara alami) dan memberi Apple ruang untuk baterai yang lebih besar. Baterai yang lebih besar itu, bersama dengan peningkatan efisiensi daya lainnya di iPhone 13 Pro, menjadikan Max sebagai juara masa pakai baterai baru. Itu bertahan lebih lama daripada iPhone 12 Pro Max yang sudah mengesankan.

Karena iPhone 13 Pro Max identik dengan iPhone 13 Pro, kami akan mengarahkan Anda untuk membaca ulasan iPhone 13 Pro kami untuk detail tentang kinerja, tampilan ProMotion baru, sistem kamera baru, dan banyak lagi. Ulasan singkat ini hanya akan membahas apa yang berbeda: ukuran dan masa pakai baterai.

IPhone 13 Pro Max adalah ponsel besar. Ukurannya sama dengan iPhone 12 Pro, dengan layar berukuran 6,7 inci yang identik. Itu berarti tinggi 6,3 inci dan lebarnya lebih dari 3 inci. Seperti iPhone 13 Pro, varian Max hanya menambahkan sedikit ketebalan dan berat, tetapi sebagian besar bobotnya berasal dari fakta bahwa ponsel ini memiliki bingkai baja tahan karat.

Dengan berat sekitar 8,5 ons, ini adalah salah satu ponsel premium terberat pada ukuran ini. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S21+ juga memiliki layar 6,7 inci dan beratnya sekitar 30 persen lebih ringan. IPhone 13 Pro Max benar-benar ponsel dua tangan. Jika Anda tidak yakin dengan ukurannya, kami sarankan Anda pergi ke toko untuk mencobanya, karena ini adalah investasi. Banyak orang akan menyukainya tetapi banyak orang akan merasa terlalu besar untuk dibawa dan terlalu canggung untuk dipegang.

Di luar ukurannya, ada semua yang Anda temukan di iPhone 13 Pro. Prosesor A15 yang sama (versi dengan inti grafis kelima), layar OLED yang ditingkatkan sama dengan kecerahan hingga 1000 nits dan kecepatan refresh variabel ProMotion 120Hz, sistem kamera baru yang sama bagusnya dengan sensor kamera lebar yang lebih besar, zoom optik 3x lebih baik , dan sangat ditingkatkan ultra-lebar dengan kemampuan makro yang fantastis.

Di tolok ukur CPU kami, Anda dapat melihat hasilnya pada dasarnya sama dengan iPhone 13 Pro, dalam margin kesalahan yang khas. Infogram iPhone 13 Pro Max Geekbench 5 Pindah ke benchmark grafis, sekali lagi iPhone 13 Pro Max pada dasarnya sama dengan iPhone 13 Pro. Inti GPU kelima memberi ponsel ini keunggulan nyata dibandingkan iPhone 13, yang memiliki GPU empat inti dalam versi A15-nya. 

https://www.teknologimaju.com/2021/10/review-iphone-13-pro-max-juara-baru.html

 

Dibandingkan dengan iPhone 13, 13 Pro Max menangkap detail luar biasa dari jarak dekat. Sebagai perbandingan, foto iPhone 13 terlihat buram dan berlumpur. Raspberry ini terlihat hampir sempurna menggunakan mode makro iPhone 13 Pro Max.

Juara masa pakai baterai Apple menempatkan baterai yang lebih besar di lini iPhone 13 – baterai di iPhone 13 Pro Max memiliki kapasitas sekitar 18 persen lebih tinggi daripada iPhone 12 Pro Max. Dikombinasikan dengan layar OLED yang lebih hemat energi, radio nirkabel yang lebih efisien, dan kemampuan layar ProMotion untuk menurunkan kecepatan refresh, Anda mendapatkan masa pakai baterai yang sangat fantastis.

Kami menjalankan benchmark baterai  pada kecerahan 200 nits yang konstan, tanpa True Tone atau kecerahan adaptif. Kemudian kami menjalankan tes baterai Geekbench 4, yang memberikan tekanan signifikan pada seluruh prosesor, CPU, dan GPU. Kami mencatat berapa lama baterai bertahan (dalam menit) dari pengisian penuh hingga ponsel mati. Ini adalah representasi yang masuk akal tentang berapa banyak waktu screen-on yang dapat Anda harapkan dalam penggunaan campuran.

Hasilnya mengesankan. IPhone 13 Pro Max berjalan selama 11 jam 41 menit, tiga jam lebih lama dari waktu iPhone 12 Pro (dan itu sudah cukup bagus). Infogram baterai iPhone 13 Pro Max IPhone 13 Pro Max bertahan 34% lebih lama dari iPhone 12 Pro Max, dan 26 persen lebih lama dari iPhone 13 Pro. Sungguh luar biasa betapa banyak yang telah dilakukan Apple untuk meningkatkan masa pakai baterai dalam beberapa tahun terakhir.

Pertimbangkan bahwa iPhone XS Max baru berusia tiga tahun, dan Apple memiliki daya tahan baterai lebih dari dua kali lipat sambil secara dramatis meningkatkan kinerja dan kualitas tampilan. Untuk inilah Anda membeli iPhone 13 Pro Max. Harganya $100 lebih mahal dari iPhone 13 Pro, sudah menjadi ponsel yang sangat mahal. Tapi jika kamu mau layar besar besar dan baterai besar besar, itu layak premium. Pastikan untuk membaca ulasan iPhone 13 Pro kami untuk detail tentang setiap aspek lain dari ponsel ini, karena keduanya identik.

 


Previous Post
Next Post

0 Comments: