5 Aplikasi Media Sosial Populer di India

Aplikasi Media Sosial Populer buatan India yang Harus Anda Coba

Tahun lalu, pemerintah India melarang beberapa aplikasi China di negara itu termasuk game PUBG Mobile yang sangat populer, platform video pendek TikTok, dan aplikasi lain seperti Camscanner, PUBG Mobile Lite, Shein, dan banyak lagi. Sejak larangan ratusan aplikasi China, pemerintah India telah mendorong pengembang aplikasi India untuk membangun dan mengembangkan alternatif aplikasi global populer buatan India.

Pemerintah telah mempromosikan "vokal untuk lokal" sejak larangan aplikasi Cina ini. Sejak tahun lalu, beberapa pengembang dan startup aplikasi India telah memperkenalkan saingan TikTok termasuk Chingari, Mitron, Moj, Roposo, dan lainnya. Ada juga beberapa pengembang yang memperkenalkan alternatif PUBG Mobile, seperti FAU-G, antara lain.

Pada kesempatan Hari Kemerdekaan ke-75 2021, kami telah mencantumkan 5 aplikasi sosial buatan India yang harus Anda unduh di perangkat seluler Anda sekarang jika Anda belum menggunakannya. Lihat daftarnya di sini.

1. Moj – Aplikasi Video Pendek

Aplikasi Moj

 

Moj adalah salah satu platform video pendek populer yang tersedia di negara ini saat ini. Setelah TikTok dilarang di India tahun lalu, pencipta pindah ke aplikasi video pendek buatan India dan Moj adalah salah satunya. Moj tersedia untuk diunduh di Google Play store serta Apple App store.

 2. Aplikasi Chingari

Aplikasi chingari

 

Beberapa pengembang India telah meluncurkan alternatif untuk TikTok sejak larangan tahun lalu. Chingari adalah salah satunya. Platform video pendek Chingari tersedia untuk diunduh di Google Play store dan Apple App store. Pengembang aplikasi telah bekerja tanpa henti untuk menghadirkan fitur eksklusif bagi para pembuat konten di luar sana. Di Google Play store, aplikasi Chingari telah diunduh oleh 2 Milyar pengguna Android.

3. Aplikasi Koo

Aplikasi KOO

 

Situs microblogging populer Twitter juga memiliki saingan buatan India seperti Koo. Aplikasi Koo telah mendapatkan popularitas yang luas di negara itu dalam beberapa bulan terakhir terutama ketika ada pertempuran yang terjadi antara situs microblogging Twitter dan pemerintah India mengenai aturan TI baru. Aplikasi Koo tersedia untuk diunduh di Google Play store dan Apple App store. Di Google Play store, aplikasi Koo diunduh oleh lebih dari 5.000.000 pengguna.

 4. Aplikasi Bharatam

 
Aplikasi Bharatam

Bharatam tersedia di Google Play store untuk diunduh dan mendapatkan popularitas setiap hari. Dengan Bharatam, para pengembang aplikasi bertujuan untuk mengambil seperti platform media sosial populer lainnya yang tersedia di negara ini termasuk Facebook, Instagram, dan lainnya.

5. Aplikasi Sandesh

 
Aplikasi Sandesh

Sandesh telah dikembangkan oleh NIC eGov Mobile Apps dan tersedia untuk diunduh di Google Play store dan Apple App store. Dengan Sandesh, idenya adalah untuk mengambil seperti platform pesan instan populer WhatsApp, yang dikembangkan oleh Facebook. Sandes awalnya hanya tersedia untuk pegawai pemerintah tetapi sekarang tersedia untuk semua orang.

 

Previous Post
Next Post

0 Comments: